Powered by Blogger.

Membahas Tentang Android Acer

Review Acer Liquid Jade

Lazada Indonesia


Acer memperkenalkan produk terbarunya yaitu Acer Liquid Jade pada pameran teknologi Computex di Negara Taiwan beberapa waktu yang lalu. Pada event yang digelar tiap tahun itu vendor Acer juga mendisplay Liquid Leap. Liquid Leap sendiri adalah gelang pintar yang dapat bersinergi dengan smartphone Acer Liquid Jade. Tentunya ini adalah fitur yang sangat inovatif karena menggabungkan smartphone dengan gelang. Smartband atau gelang yang tersedia dalam 5 varian warna ini dapat menjadi signal notifikasi inbox, menghitung langkah, kalori, dan waktu tidur pengguna. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade sendiri adalah smartphone yang cukup baik spesifikasinya yang menyediakan beberapa fitur yang spektakuler. Nah pada sesi kali ini akan mengulas smartphone Acer Liquid Jade yang dilengkapi fitur unik Liquid Leap. Jadi tetap simak ulasan kali ini ya.


Acer Liquid Jade sendiri adalah ponsel yang gahar dengan chip processor buatan Mediatek dengan kecepatan Quad Core yang tentunya super cepat dalam menanggapi perintah yang diberikan oleh user. Sistem operasinya tentunya juga sudah menggunakan Android versi terbaru yaitu KitKat v4.4.2 yang diperkuat oleh RAM berkapasitas 1 GB. Layar ponsel Acer Liquid Jade sendiri juga sudah disematkan teknologi IPS yang tampilannya cukup jernih dan mendetail. Smartphone Acer ini juga memiliki ketipisan fisik yang sangat tipis yaitu hanya 7.5 mm dan juga ditunjang oleh kamera resolusi tinggi 13 MP. Menarik bukan? Yuk mari kita bedah bersama spesifikasi teknis yang mengiringi Acer Liquid Jade pada ulasan kali ini.
Spesifikasi Acer Liquid Jade

Layar Teknologi IPS

Desain yang simpel dan elegan mewarnai spesifikasi Acer Liquid Jade ini pada bentuk fisiknya. Ponsel yang ciamik ini memiliki bentuk yang tidak rumit namun tetap terlihat berkelas. Ukuran smartphone ini sendiri adalah 140.5 x 69 mm dengan ketebalan 7.5 mm dan berat 110 gram yang menjadikan Acer Liquid Jade sebagai ponsel pintar yang sangat tipis dan ringan sehingga cocok untuk dimasukkan kedalam saku celana anda menemani anda beraktivitas seharian. Tipe layar Acer Liquid Jade juga cukup jernih dengan disematkannya layar bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang tajam dan sangat jernih ini resolusinya mencapai 720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 294 ppi pixel density. Spesifikasi Acer Liquid Jade juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari dalam navigasi layar.


Chipset Mediatek MT6582

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Acer Liquid Jade dipersenjatai dengan processor Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 yang gahar dalam memproses perintah. Anda dapat memainkan HD Gaming yang menuntut spesifikasi teknis yang tinggi tanpa mengalami lag. Otak pada Acer Liquid Jade ini diserahkan pada chipset Mediatek MT6582 dan kartu grafis Mali 400 MP2 yang sanggup menjamin kenyamanan tampilan grafis menjadi optimal. Sistem operasi yang digunakan sendiri adalah sistem operasi Android Kitkat v.4.4.2 yang sangat ringan dalam penggunaannya dan dilengkapi ratusan fitur yang menarik. Speisifkasi Acer Liquid Jade juga dibekali dengan RAM 1 GB untuk mengcover kebutuhan anda dalam proses multitasking.

Kamera Primary 13 MP

Kemampuan membidik foto dan merekam video pada spesifikasi Acer Liquid Jade didukung oleh dual kamera yang sangat baik. Pada kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto yang mencapai 4160 x 3120 pixels dengan fitur auto focus, LED Flash, dan geo tagging. Kemampuan kamera Acer Liquid Jade ini sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya dalam menghasilkan foto yang menawan dan dapat di zoom tanpa mengalami pecah pada gambar. Selain itu kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas tinggi pada 1080p. Kamera depan pada spesifikasi Acer Liquid Jade sendiri memiliki resolusi 2 MP yang kualita nya baik ketika anda bernarsis ria mengambil foto selfie dan melakukan video call dengan teman atau pacar anda.

Ekspansi Memori 32 GB

Pada sektor kemampuan penyimpanan data spesifikasi Acer Liquid Jade memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB. Kemampuan memori yang tinggi ini dapat anda optimalkan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan pada playstore, album lagu yang berisi lagu-lagu yang anda sukai, dan HD Gaming yang dapat mengisi waktu senggang anda. Ketika kapasitas penyimpanan pada Acer Liquid Jade dirasa tidak cukup anda dapat mengekspansi menggunakan kartu Micro SD yang dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda mencapai 32 GB. Tentunya kapabilitas memori yang fleksibel pada spesifikasi Acer Liquid Jade dengan adanya slot memori eksternal membuat anda semakin leluasa menyimpan berbagai files yang anda butuhkan.

Konektivitas Cepat

Spesifikasi Acer Liquid Jade juga diperkuat oleh konektivitas cepat 3G dengan mengusung teknologi HSDPA dan HSUPA. Anda dapat merasakan sensasi akses kecepatan tinggi dalam mengakses internet dengan kecepatan maksimal 21 Mbps dengan menggunakan smartphone ini. Selain itu tentu saja ponsel Acer Liquid Jade ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet ditempat-tempat yang terdapat jaringan Wi-Fi seperti di kampus, mall, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Fitur Wi-Fi Hotspot juga disematkan pada smartphone ini yang dapat mengubah Acer Liquid Jade menjadi router. Pada kebutuhan transfer antar perangkat disediakan fitur Bluetooth dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 yang dapat sebagai media transfer data dan mengisi baterai. Selain itu spesifikasi Acer Liquid Jade juga difasilitasi fitur GPS yang berguna sebagai alat navigasi anda ketika berada dalam perjalanan antar kota.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Sedangkan pada kapasitas baterainya spesifikasi Acer Liquid Jade ini dibekali dengan kapasitas daya baterai yang tinggi yaitu Li-Ion 2100 mAh. Daya baterai yang tinggi ini sangat cocok karena processor Quad Core dan layar 5 inci membutuhkan daya yang besar dalam penggunaannya. Oleh karena itu anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya ketika menggunakan Acer Liquid Jade ini ketika berpergian menuju ke tempat-tempat yang jauh. Namun jika dirasa kurang anda juga bisa menyiapkan Powerbank sebagai daya cadangan. Spesifikasi Acer Liquid Jade juga dibekali dengan fitur Dual SIM yang berguna untuk meningkatkan fleksibilitas anda dalm berkomunikasi pada jaringan operator GSM-GSM.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Jade

Acer Liquid Jade merupakan smartphone besutan produsen terkemuka asal negeri tirai bambu China yaitu Acer. Smartphone berlayar 5 inci ini pertama kali diumumkan pada juni 2014, kemudian baru dirilis pada Juli 2014 untuk pasar luar negeri. Sementara itu untuk pasar Indonesia baru tersedia pada bulan november 2014 ini. Acer Liquid Jade mengusung layar yang luas 5 inci yang telah mendukung teknologi IPS LCD dan dilapisi dengan lapisan pelindung layar corning gorilla glass, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang ketahanan layar, sementara itu untuk dapur pacunya ditenagai dengan prosesor quad core 1,3 ghz buatan mediatek yang mempu menyajikan kinerja yang cukup responsif apalagi dengan RAM yang cukup memadai yaitu 1 Gb. Lalu untuk fitur fotografi juga tidak tanggung-tanggung, kamera digital 13 mp disematkan di bagian belakang bodi Acer Liquid Jade, sementara itu untuk kamera juga cukup menjanjikan dengan kamera 2 mp sehingga sangat cocok untuk melakukan selfie. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Acer Liquid Jade menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :


Kelebihan Acer Liquid Jade

Mengusung jaringan GSM yang telah mendukung 3G HSDPA dapat menyajikan akses internet yang cepat hingga 21 Mbps di area 3G, dan didukung pula dengan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G sehingga bisa tetap terhubung ke jaringan internet meskipun dengan kecepatan yang di bawah 3G

Tersedianya dua buah slot kartu gsm, dengan ini pengguna bisa mengaktifkan kedua karti secara bersama sama, dan menggunakannya secara bergantian

Mengusung layar yang luas yaitu berukuran 5 inci sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu yang ada pada layar handphone.

Resolusi yang dimiliki layar tergolong cukup tinggi untuk bentang layar 5 inci yaitu 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel yang cukupan yaitu 294 ppi

layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif yang telah mendukung teknologi IPS LCD sehingga mampu menampilkan gambar lebih alami dan memiliki sudut pandang yang luas

layar telah dilapisi dengan lampisan pelindung layar sehingga memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan.

Menyediakan penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 8 GB. dengan penyimpanan internal yang cukup besar, pengguna cukup leluasa dalam menginstal aplikasi android tanpa bingung memindah ke memori ekternal.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna bisa memasang memori hingga 32 GB

Bagian audio didukung dengan teknologi DTS Sound Enhancement sehingga menghasilkan suara yang lebiik baik di atas rata-rata audio standar

Telah mengusung sistem operasi teranyar dari google yaitu android kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih lembut, konsumsi baterai yang lebih hemat dan perbaikan beberapa fitur.

Ditenagai dengan prosesor yang mampu menghasillkan kinerja yang responsif yaitu prossor quad core berkecepatan masing-masing 1,3 Ghz buatan Mediatek yaitu seri MT6582

Memiliki RAM yang kapasitasnya cukupan yaitu 1 GB, sehingga cukup nyaman dalam hal multitasking.

Mengusung GPU yang cukup bagus yaitu Mali-400MP2, GPU ada unit pemrosesan grafis ia bertanggung jawab terhadap kualitas grafis yang ditampilkan

Memiliki fitur fotografi yang apik dikelasnya dengan kamera digital berkekuatan 13 mp dengan resolusi maksimum 4128 x 3096 pixels, dilengkapi dengan fitur autofocus, optical image stabilization, LED flash, Geo-tagging, face detection, dan juga HDR

Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada tingkat 1080 piksel

Adanya kamera depan yang cukup tinggi yaitu berkekuatan 2 mp, dengan kamera depan pengguna bisa melakukan fotosefile, dan juga melakukan video chat dengan aplikasi video chat seperti skype. Kamera depan juga dilengkapi dengan lampu flash, sehingga cukup bagus dalam hal fotografi

adanya fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering

Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.

Fitur Navigasi menggunakan GPS yang bisa mengetahui titik lokasi dengan cukup tepat.

Bagian USB telah mendukung USB OTG, sehigga bisa untuk membaca data dari flashdisk, ditancapi keyboard ataupun mouse dengan kabel USB OTG

Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan, ketika jenus dengan daftar lagi pada penyimpanan handphone
kekurangan Acer Liquid Jade

Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu hanya 2100 mAh

Ukuran fisik tergolong luas sehingg agak ribet jika dimasukkan dalam saku pakaian, bisa dimaklumi karena mengusung layar 5 inci yang luas
belum ada fitur NFC
Pilihan warna Acer Liquid Jade

Acer Liquid Jade tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hijau, pink dan abu abu


Berikut Review Acer Liquid Jade Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment