Powered by Blogger.

Membahas Tentang Android Acer

Review Acer Liquid M220

Lazada Indonesia




acer Indonesia memperkenalkan smartphone pertamanya yang menggunakan sistem operasi Windows Phone, Liquid M220. Dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone, Acer Liquid M220 dibidik untuk Anda yang sering mengakses media sosial dan memiliki produktivitas yang tinggi.

Untuk menunjang produktivitas, Acer Liquid M220 datang dengan aplikasi pre-install seperti Microsoft Office, OneDrive (gratis 15 GB), dan Skype. Saat ini, Acer Liquid M220 masih menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1. Ke depannya, Acer akan menyediakan update sistem operasi Windows Phone 10 untuk Liquid M220.

Hadirnya Acer Liquid M220 ini diketahui sebagai salah satu penerus serial smartphone Microsoft Windows Mobile besutan Acer, dimana smartphone ini diciptakan untuk segmentasi entry level serta kelas menengah ke bawah. Dengan harga yang tentunya sangat terjangkau bagi siapapun, Acer Liquid M220 ini diprediski akan dapat menyentuh semua kalangan. Dibekali dengan sistem operasi Windows Phone Mobile terbaru, yakni versi 8.1, tentu akan membuat tampilan Acer Liquid M220 semakin menarik dan mudah digunakan. Meskipun jeroannya hanya dibekali dengan prosessor dual core 1.2 GHz dan dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB, tentu dapur pacu ini sudah cukup baik karena sistem operasi Windows Phone ini sangat terkenal manajemen memorinya yang sangat stabil. Nah untuk lebih jelasnya, marilah simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid M220 pada segmen-segmen di bawah ini.

Desain Menarik Khas Windows Phone

Baiklah, mulai pada bagian desain dari spesifikasi Acer Liquid M220 ini. Sekilas jika diamati dari tampilan luar, memang ponsel pintar ini terlihat memiliki ciri khas handset Windows Phone yang sangat kuat. Desain smartphone yang memiliki 2 jenis warna ini terlihat lebih kotak ‘boxy’ yang membuatnya nampak elegan. Untuk dimensinya, Acer Liquid M220 belum diketahui pasti informasi lebih lanjutnya karena Acer memang belum secara resmi melepas produknya ini ke pasaran. Namun diperkirakan, dimensi smartphone terbaru Acer ini akan serupa seperti produk selevel dari Nokia ataupun produk lain Microsoft yang juga bersistem operasi Windows Phone. Dengan dimensi yang serupa pada smartphone Windows Phone lain dalam segmentasi entry level, maka akan membuat Acer Liquid M220 nyaman untuk digunakan setiap saat. Untuk layarnya yang berukuran 4 inci, diprediksi juga akan menggunakan layar IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 miliar. Layar tersebut beresolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan layar 233 ppi akan membuat tampilan interface ponsel pintar ini cukup memanjakan mata. Berbeda dengan smartphone entry level terbaru dari Microsoft atau Nokia sebelumnya yang memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass, maka spesifikasi Acer Liquid M220 kali ini tidak memiliki piranti perlindungan layar tersebut. Jadi, penggunanya harus memasang pelindung layar tambahan.

Dapur Pacu Standar Namun Tetap Bisa Diandalkan

Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Acer Liquid M220 terbaru ini, komponen mesin hasil racikan Acer memang dirasa pas-pasan atau malah kurang bertenaga. Tetapi, Acer Liquid M220 tetap memberikan performa yang cukup maksimal karena penggunaan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang memiliki manajemen proses cukup baik. Menggunakan prosessor dual core buatan Qualcomm dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz, piranti itu dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB. Kombinasi perangkat pada Acer Liquid M220 ini sudah memberikan kinerja sistem yang cukup baik karena dukungan OS WP 8.1 tadi. Untuk kartu pengolah grafisnya, sayang sekali, Acer belum membeberkan komponen penting ini kepada publik. Tetapi diperkirakan, spesifikasi Acer Liquid M220 ini hanya dapat menjalankan video dan game kelas menengah ke bawah saja.


Kapasitas Memori Cukup Baik

Pada bagian ruang penyimpanan file, spesifikasi Acer Liquid M220 menampilkan internal memory yang lumayan longgar untuk menutupi kualitas dapur pacunya tadi. Dengan disematkannya internal memory sebesar 4 GB, tentu akan membuat pengguna Acer Liquid M220 cukup leluasa untuk menginstall aplikasi maupun game ke dalam sistem smartphone ini. Sedangkan untuk file pribadi atau file lainnya, kamu dapat memanfaatkan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga ukuran 32 GB. Tentu dengan ukuran memori eksternal Acer Liquid M220 yang sangat luas tersebut akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan file ke dalam smartphone ini. Dengan terbatasnya spesifikasi Acer Liquid M220 pada sektor dapur pacu, maka ruang penyimpanan data ponsel pintar ini adalah sebuah kelebihan yang menarik.

Kamera yang Fungsional Walaupun Kelasnya Standar

Selanjutnya, pada sektor fotografi, spesifikasi Acer Liquid M220 ini memang dirasa cukup baik karena kedua kamera yang disematkan dapat diandalkan saat kamu membutuhkan fungsi fotografi. Mulai dari kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang, Acer menampilkan kamera berukuran 5 MP. Kamera utama Acer Liquid M220 ini akan memberikan hasil jepretan yang cukup detail dan memuaskan. Dengan tambahan fitur autofocus dan beberapa mode standar lainnya, lini fotografi Acer Liquid M220 akan memberikan hasil foto yang semakin berkualitas dan memuaskan. Adanya LED Flash juga akan membantu kamu pada saat ingin mengambil foto dalam keadaan kurang cahaya atau low light. Untuk kualitas perekaman videonya, Acer memberikan perekaman visual dengan kualitas HD 720 p. Hal ini akan memberikan hasil perekaman yang baik. Sedangkan untuk kamera keduanya, Acer Liquid M220 membawa kamera sekunder berukuran 2 MP yang pastinya sangat mendukung kamu untuk ber-selfie. Untuk keperluan video chat atau sejenisnya, spesifikasi Acer Liquid M220 pada sektor kamera sekunder ini tentu sangat pas karena memberikan kualitas yang baik serta tidak menghasilkan konsumsi data yang besar.


Konektivitas Lengkap Bagi Pengguna Entry Level

Berganti ke sektor konektivitas data, spesifikasi Acer Liquid M220 ini pun juga cukup mumpuni untuk keperluan menjelajah dunia internet. Memiliki dukungan jaringan GSM, smartphone ini dapat meraih akses internet maksimal sampai dengan 3.5G atau HSPA. Dengan Acer Liquid M220 kamu bisa mendownload dengan kecepatan maksimal mencapai 21.1 Mbps. Untuk urusan unggah data, kamu bisa mendapatkan kecepatan upload maksimal mencapai 5.76 Mbps. Sebagai pelengkap, Acer Liquid M220 juga didukung dengan konektivitas data standar lainnya, seperti jaringan 3G atau HSDPA dan juga 2G yakni EDGE dan GPRS. Bagi kamu yang gemar berselancar di dunia maya menggunakan jaringan wireless, Acer juga melengkapi varian terbarunya ini dengan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga mendukung keperluan hotspot atau tethering. Untuk koneksi nirkabelnya, Acer Liquid M220 telah dibekali Bluetooth v 4.0 yang mendukung A2DP yang membuatnya akan mampu melakukan transfer data berkecepatan tinggi dengan perangkat lainnya. Untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Acer Liquid M220 hanya mengandalkan teknologi A-GPS. Teknologi navigasi ini membuat ponsel pintar ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menemukan dan mengunci suatu lokasi dengan akurat.

Sektor Penyuplai Daya Minimalis

Nah, yang terakhir adalah bagian penyuplai tenaga dari spesifikasi Acer Liquid M220 ini. Sesuai segmentasinya bagi pengguna entry level, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai Lithium Ion 1300 mAh. Hal ini tentu akan membuat Acer Liquid M220 memiliki daya tahan yang pas-pasan saja. Dengan kapasitas baterai tersebut, Acer Liquid M220 dapat bertahan hingga seharian pada pemakaian normal. Sedangkan untuk pemakaian yang sifatnya konsumtif, maka bisa dipastikan handset ini hanya dapat bertahan setengah hari saja. Oleh karena pengguna yang mengoperasikan Windows Phone besutan Acer ini direkomendasikan menyediakan Power Bank berkapasitas tinggi agar dapat menyuplai tenaga apabila kehabisan daya sewaktu-waktu. Sesuai levelnya, spesifikasi Acer Liquid M220 ini memang tidak terlalu istimewa, termasuk sektor baterainya.


Network Technology
GSM / HSPA
Launch Announced 2015, March
Status Available. Released 2015, May
Body Dimensions 124.9 x 64 x 9.6 mm (4.92 x 2.52 x 0.38 in)
Weight 119 g (4.20 oz)
SIM Yes
Display Type Capacitive touchscreen
Size 4.0 inches (~57.0% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Microsoft Windows Phone 8.1
Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Memory Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM - Liquid M220
8 GB, 1 GB RAM - Liquid M220 Plus
Camera Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, panorama
Video Yes
Secondary 2 MP
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
- OneDrive (15 GB cloud storage)
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/WMV player
- Document viewer
- Video/photo editor
Battery Li-Ion 1300 mAh battery
Stand-by Up to 200 h
Talk time Up to 4 h
Misc Colors Mystic Black, Pure White


Berikut Review Acer Liquid M220 semoga bermanfaat

Jika Anda Tertarik Anda Bisa Membelinya di disini mumpung lagi diskon
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment