Powered by Blogger.

Membahas Tentang Android Acer

Review Acer Z500

Lazada Indonesia


Acer banyak meluncurkan produk terbarunya dalam ajang IFA 2014. Perangkat yang telah diluncurkan vendor Acer tersebut adalah Acer Iconia One 8 , Acer Iconia Tab 10, dan produk-produk inovatif lainnya. Selain gencar dalam meluncurkan seri Iconia series Acer juga telah meluncurkan smartphone dengan sensasi pengalaman musik yang terbaik setara dengan kualitas suara CD yaitu Acer Liquid Z500. Menurut klaim dari pihak Acer smartphone ini sangat sesuai bagi anda yang memiliki kegemaran dalam mendengarkan musik karena anda dapat mendengarkan musik dalam pilihan format suara berkualitas tinggi. Kualitas CD Quality pada Acer Liquid Z500 ini sudah mendukung untuk aneka ragam format musik seperti 16 bit, 44 KHz FLAC, dan WAV Playback. Nah pada kesempatan kali ini akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid Z500 terbaru lengkap untuk anda semua.



Acer Liquid Z500 yang disediakan untuk penggila musik ini selain dapat memainkan berbagai format suara juga sudah dilengkapi dengan fitur HD Stereo dan DTS Studio yang mampu memberikan kualitas terbaik. Smartphone Acer Liquid Z500 juga memiliki layar lebar 5 inci dengan teknologi IPS dengan resolusi tinggi yang mencapai 720 x 1280 pixels. Hp Acer yang sedianya akan mengincar segmentasi kelas menengah ini dibekali dengan sistem operasi Android KitKat yang ringan namun dengan multi fitur yang dapat mengoptimalkan smartphone anda. Dukungan processor 4 inti Quad Core pada Acer Liquid Z500 memiliki nilai tersendiri sebagai smartphone gahar selain diklaim sebagai smartphone khusus penggila musik. Nah tentu kawan-kawan penasaran bukan dengan lini-lini yang terdapat pada handset spesialis musik ini? Yuk tetap stay di ulasan ini untuk mengetahui kelebihan di lini-lininya.
Spesifikasi Acer Liquid Z500

Smartphone Simpel dan Kompak

Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada desain perangkatnya terbilang simpel jika kita melihatnya secara sekilas karena tidak ada pernak pernik macam-macam yang menghiasi bodynya. Namun smartphone tersebut memiliki fisik yang kokoh dan kompak disamping desainnya yang simpel. Ukuran Acer Liquid Z500 adalah 145 x 73 mm dengan ketebalan 8.3 mm dan berat 150 gram menjadikan smartphone ini tergolong ringan dan tidak berat ketika dibawa menggunakan satu tangan. Teknologi layarnya pun sudah diatas TFT dengan mengadopsi In Plane Switch LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar dengan kontras warna tinggi serta kecerahan pada layar Acer Liquid Z500 ini dikarenakan pada tingkat kedalaman warnanya mencapai 294 ppi pixel density. Layar dengan bentang 5 inci ini dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels yang tajam. Spesifikasi Acer Liquid Z500 juga dibekali dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar dan dengan kelengkapan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga anda dapat memaksimalkan fitur touchscreen pada smartphone.



Chipset Mediatek MT6582

Spesifikasi Acer Liquid Z500 ini pada dapur pacunya juga digenjot dengan processor 4 inti Quad Core yang dapat berlari dengan kecepatan maksimal 1.3 GHz yang mantap. Anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang berat serta HD Gaming dengan lancar. Selain itu Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada chipset-nya menggunakan Mediatek MT6582 yang banyak digunakan oleh handset buatan vendor lain karena kehandalannya. Sistem operasinya sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang sedang dicari oleh konsumen pecinta gadget karena performanya yang diatas rata-rata. Kemudian pada kapasitas RAM dari spesifikasi Acer Liquid Z500 juga disematkan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan multitasking.

Kamera Depan Resolusi 2 MP

Sekarang kita beralih pada kemampuan bidik foto dari spesifikasi Acer Liquid Z500. Pada kamera primer smartphone ini sudah terpasangkan lensa dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera dengan resolusi yang tinggi ini ketika membidik foto maka akan dapat menampilkan objek dengan detail yang tinggi dan menawan. Selain itu kamera Acer Liquid Z500 juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p yang masih ditambahkan dengan fitur-fitur seperti autofocus, LED Flash, dan geo tagging. Sedangkan spesifikasi Acer Liquid Z500 pada kamera depan sudah mengusung resolusi 2 MP yang dapat anda andalkan kualitasnya ketika mengambil foto selfie anda ataupun melaukan video call dengan relasi bisnis yang anda miliki.

Memori Internal Kecil


Lalu pada kapasitas penyimpanannya spesifikasi Acer Liquid Z500 ini tergolong kecil dengan bekal memori internal dengan kapasitas yang hanya mencapai 4 GB saja. Memori yang sudah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat tersebut tidak tersisa banyak ketika anda ingin meletakkan HD Gaming ataupun musik-musik yang anda sukai. Namun anda masih difasilitasi oleh Acer Liquid Z500 ini dengan memori eksternal yaitu Micro SD untuk meningkatkan kapasitas memori internal anda hingga mencapai 32 GB agar anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan musik-musik kesayangan anda dalam smartphone Acer spesialis musik ini. Tentunya spesifikasi Acer Liquid Z500 di sisi memori internalnya ini membuat handphone musik ini sedikit minus padahal untuk menjaga titelnya sebagai ponsel musik seharusnya memori internalnya jugalah besar.

Konektivitas HSDPA

Sayangnya dengan dapur pacu dan kamera yang tangguh justru spesifikasi Acer Liquid Z500 ini belum mendukung teknologi Long Term Evolution pada jaringan 4G. Anda belum bisa menikmati sensasi kecepatan internet istimewa yang ditawarkan oleh teknologi terbaru LTE. Namun jangan khawatir karena pada Acer Liquid Z500 ini anda masih mendapat pilihan akses jaringan 3G dengan teknologi HSDPA yang berkecepatan tinggi walaupun masih dibawah jaringan 4G. Selain itu smartphone ini juga terpasang fitur Wi-Fi untuk meningkatkan fleksibilitas dalam berinternet dengan tambahan fitur Wi-Fi Hotspot untuk mengubah smartphone menjadi router. Untuk keperluan perpindahan data antar perangkat pada spesifikasi Acer Liquid Z500 telah disediakan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai Smartphone

Spesifikasi Acer Liquid Z500 dengan processor yang cepat dan layar yang termasuk lebar tentunya membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar. Nah pada handset ini telah disematkan baterai tipe Li-Ion 2000 mAh yang kapasitasnya mencukupi. Baterai ini dapat menjaga Acer Liquid Z500 tetap bertahan hidup ketika memainkan musik secara non stop untuk hiburan anda. Tetapi untuk meningkatkan daya hidup baterai anda dapat membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank agar anda dapat memainkan musik dalam tempo waktu yang lebih lama. Spesifikasi Acer Liquid Z500 ini secara pengamatan setelah mengulasnya memiliki beberapa kelehiban namun juga memiliki beberapa kelemahan yang membuatnya cukup standar untuk ponsel Android.


Kelebihan Dan Kekurangan

Acer Liquid Z500 merupakan smartphone 5 inci buatan produsen elektronik asal china yaitu Acer. Perangkat android ini diumumkan dan dirilis pertama kali pada September 2014. Menyasar pada segmen menengah ke bawah dengan menawarkan harga sekitar dua jutaan rupiah. Spesifikasi yang ditawarkan Acer Liquid Z500 cukup relefan dimana ia telah mengadopsi prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 Ghz buatan mediatek dengan dikombinasi RAm sebesar 1 GB. Penampil visual juga cukup berani dengan teknogi IPS dan dengan kerapatan piksel yang cukup tinggi yaitu 294, sehingga lanyar mampu menyuguhkan tampilan gambar yang lembut dimata dan memiliki sudut pandang yang lebih luas. untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Acer Liquid Z500 dari fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :
Kelebihan Acer Liquid Z500

Telah Mengusung jaringan GSM yang didukung teknologi 3G HSDPA sehingga dapat menyajikan akses internet yang cepat hingga 21 Mbps di area 3G, dan didukung pula dengan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G sehingga bisa tetap terhubung ke jaringan internet meskipun dengan kecepatan yang di bawah 3G

Menyediakan dua buah slot kartu gsm, dengan ini pengguna bisa mengaktifkan kedua kartu secara bersama sama, dan menggunakannya secara bergantian (mengusung micro sim untuk keduanya)

Mengusung layar yang luas yaitu berukuran 5 inci sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu yang ada pada layar handphone, memainkan video game atau menonton filem hd juga terasa lebih puas

Resolusi yang dimiliki layar tergolong cukup tinggi untuk bentang layar 5 inci yaitu 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel yang cukupan yaitu 294 ppi
layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif yang telah mendukung teknologi IPS LCD sehingga mampu menampilkan gambar lebih alami dan memiliki sudut pandang yang luas
Layar juga aman terhadap goresan yang tidak diinginkan dengan adanya corning gorilla glass 3
Menyediakan penyimpanan internal dengan kapasitas yang besar yaitu 16 GB. melalui penyimpanan internal yang besar, user jadi lebih leluasa dalam menginstal aplikasi android tanpa bingung memindah ke memori ekternal.
Menyediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna bisa memasang memori hingga 32 GB
Bagian audio didukung dengan teknologi DTS Sound Enhancement sehingga menghasilkan suara yang lebiik baik di atas rata-rata audio standar
Telah mengusung sistem operasi teranyar dari google yaitu android kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih lembut, konsumsi baterai yang lebih hemat dan perbaikan beberapa fitur.
Memiliki kinerja yang baik dan responsif karena telah Ditenagai dengan prosesor yang quad core berkecepatan masing-masing 1,3 Ghz buatan Mediatek yaitu seri MT6582.
Memiliki RAM yang kapasitasnya cukupan yaitu 1 GB, sehingga cukup nyaman dalam hal multitasking.
Mengusung GPU yang cukup bagus yaitu Mali-400MP2, GPU ada unit pemrosesan grafis ia bertanggung jawab terhadap kualitas grafis yang ditampilkan
Memiliki fitur fotografi yang cukup apik dikelasnya melalui kamera digital berkekuatan 8 mp yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 pixels, dilengkapi dengan fitur autofocus, optical image stabilization, LED flash, Geo-tagging, face detection, dan juga HDR
Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada tingkat 1080 piksel
Di bagian bawah kamera belakang disematkan tombol khusus sebagai tombol kamera yang memberikan kemudahan ketika melakukan foto selfie dengan kamera utama.
Memiliki kamera depan dengan kemampuan yang cukup tinggi yaitu berkekuatan 2 mp, dengan kamera depan pengguna bisa melakukan fotoselfie, dan juga melakukan video chat dengan aplikasi video chat seperti skype. Kamera depan juga dilengkapi dengan lampu flash, sehingga cukup bagus dalam hal fotografi
adanya fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering
Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.
Fitur Navigasi menggunakan GPS yang bisa mengetahui titik lokasi dengan cukup tepat.
Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna saat bosanm dengan playlist di memori handphone


Kekurangan Acer Liquid Z500
Belum ada fitur USB OTG
Kapasitas baterai yang standar yaitu 2000 mAh


Pilihan warna Acer Liquid Z500
Acer Liquid Z500 tersedia dalam tiga pilihan warna Aquamarine hijau, Sandy Silver, Titanium hitam



Network Technology
GSM / HSPA
Launch Announced 2014, September
Status Available. Released 2014, Septeber
Body Dimensions 145 x 73 x 8.8 mm (5.71 x 2.87 x 0.35 in)
Weight 150 g (5.29 oz)
SIM Micro-SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~65.1% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Platform OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Memory Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM/ 4 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p
Secondary 2 MP
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
- DTS sound
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Java No
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/WMA/AAC player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo editor
Battery Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Misc Colors Aquamarine Green, Sandy Silver, Titanium Black
SAR EU 0.62 W/kg (head)

Berikut Review Acer Z500 semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment