Powered by Blogger.

Membahas Tentang Android Acer

Review Android Acer Z205

Lazada Indonesia


Acer Liquid Z205 merupakan smartphone harga terjangkau besutan produsen terkemuka asal china yaitu Acer, Smartphone berlayar 4 inci ini menyasar pada pengguna kelas menengah ke bawah dengan harga di bawah satu juta rupiah. meski harganya di bawah satu juta, namun Acer Liquid Z205 sudah membenamkan RAM sebesar 1 GB sehingga mampu menopang aplikasi secara bersamaan dengan cukup nyaman. RAM juga dikombinasikand engan prosesor dual core berkecepatan 1,2 Ghz buatan mediatek. namun sayangnya kamera yang disematkan hanya 2 mp dan juga tidak dilengkapi dengan kamera depan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Acer Liquid Z205 menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini.


Kelebihan Acer Liquid Z205

Telah Mengusung jaringan GSM yang didukung teknologi 3G HSDPA sehingga dapat menyajikan akses internet yang cepat hingga 21 Mbps di area 3G, dan didukung pula dengan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G sehingga bisa tetap terhubung ke jaringan internet meskipun dengan kecepatan yang di bawah 3G

Menyediakan dua buah slot kartu gsm, dengan ini pengguna bisa mengaktifkan kedua kartu secara bersama sama, dan menggunakannya secara bergantian (mengusung micro sim untuk keduanya)
Layar yang diusung berukuran cukupan, tidak terlalu besar ataupun kecil yaitu 4 inci, cukup mudah bagi jari untuk navigasi di atas layar namun tidak membuat ukuran terlampu besar sehingga nyaman ketima dimasukkan dalam saku pakaian

Untuk bentang layar 4 inci, resolusi yang dimiliki layar tidak terlalu buruk yaitu 400 x 800 dengan kerapatan piksel 233 ppi
Disediakan penyimpanan internal yang kapasitasnya cukupan yaitu 4 GB, namun yang bisa digunakan pengguna hanya 2,5 GB
Menyediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna bisa memasang memori hingga 32 GB

Bagian audio didukung dengan teknologi DTS Sound Enhancement sehingga menghasilkan suara yang lebiik baik di atas rata-rata audio standar

Telah mengusung sistem operasi teranyar dari google yaitu android kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih lembut, konsumsi baterai yang lebih hemat dan perbaikan beberapa fitur.

Dapur pacu ditenagai dengan prosesor dual core dengan kecepatan masing masing inti sebesar 1,2 Ghz. prosesor ini memiliki kinerja yang cukup baik, prosesor yang digunakan adalah buatan Mediatek yaitu MTK 6572

Memiliki RAM yang kapasitasnya cukupan yaitu 1 GB, sehingga cukup nyaman dalam hal multitasking.

Di bagian bawah kamera belakang disematkan tombol khusus sebagai tombol kamera yang memberikan kemudahan ketika melakukan foto selfie dengan kamera utama.

adanya fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering

Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.

Fitur Navigasi menggunakan GPS yang bisa mengetahui titik lokasi dengan cukup tepat.
Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna saat bosanm dengan playlist di memori handphone


Kekurangan Acer Liquid Z205

Layar belum dilapisi lapisan pelindung anti gores

layar yang digunakan layar sntadar tft kapasitif, belum mendukung IPS

Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu 1300 mAh

Kamera utama yang rendah yaitu 2 MP dengan resolusi 2240×1344 pixels, tapa lampu flash led

Tidak ada kamera depan
Pilihan warna Acer Liquid Z205 tersedia dalam

Acer Liquid Z205 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu hitam, putih, orange dan biru

Harga Acer Liquid Z205

Sebagai smartphone android yang menyasar pada segmen menengah ke bawah Acer Liquid Z205 dijual dengan harga murah di bawah satu juta rupiah. harga baru Acer Liquid Z205 adalah Rp. 750.000, tentunya harga ini dapat berbeda beda pada tiap toko, bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

Harga
Harga Baru
Rp. 799,000.00
Harga Second
Rp.600,000.00
Tahun
Tahun
2015
General
Network
GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
Layar
Tipe
Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Dimensi
Ukuran/Berat
126 x 65 x 10.3 mm / 130 g
Audio
Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya
Memory
Internal
4 GB storage, 1GB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB
Data
3G
HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0 with A2DP
USB/Port
microUSB v2.0
Kamera
Primer
2 MP, 1600 x 1200 pixels
Video Record
Ya
Baterai
Tipe
Li-Ion 1300 mAh
Fitur
OS
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU
Mediatek MT6572 Dual-core 1.0 GHz, GPU Mali-400
Browser
HTML
GPS
A-GPS
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, Acer Rapid Key, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder
Fitur Lain
Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya
==============================

ulasan lainnya

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z205

Layar Acer Liquid Z205 masih sama membawakan bentang layar 4 inch berjenis TFT capacitive touchscreen. Kedalaman warna dari layar Acer Liquid Z205 ini mencapai 16 juta warna degan resolusi 480 x 800 pixels. Tidak terlalu istimewa memang resolusi yang dibawakan namun mengingat harga Acer Liquid Z205 sangatlah terjangkau, hal tersebut cukup dapat dimaklumi. Suguhan layarnya memiliki kerapatan 233 pixel per inch yang lumayan bening. Sayangnya permukaan layarnya belum dibekali lapisan anti gores sehingga masih rawan tergores.

Desain Acer Liquid Z205 ini berbeda dengan pendahulunya yakni Acer Liquid Z200. Acer Liquid Z205 dengan harga terjangkau ini membawakan dimensi 126 mm x 65 mm yang leluasa digenggam dan digunakan satu tangan. Hanya saja bodinya sedikit tebal dengan ketebalan 10.3 mm. Namun berat dari Acer Liquid Z205 sendiri masih cukup ringan hanya berbobot 130 gram saja. Dengan harga Acer Liquid Z205 yang cukup terjangkau, pada bodi belakang ponsel cerdas ini dibekalkan tombol Acer Rapid Key berfungsi sebagai tombol shutter ataupun pintasan membuka kamera. Pada peluncuran Acer Liquid Z205 di Indonesia, tersedia pilihan warna hitam dan putih.

Selanjutnya beralih ke bekalan konektivitas dimana smartphone Acer Liquid Z205 hadir sebagai ponsel cerdas dibekali dua slot SIM yang mendukung Dual SIM dan Dual Standby. Dengan harga Acer Liquid Z205 yang terjangkau untuk kalangan entry level, perangkat ini belum dibekali jaringan 4G LTE. Namun pengguna masih dapat dimanjakan oleh jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM. Saat pengguna berselancar dunia maya akan dimanjakan menggunakan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu dibekalkan pula konektivitas GPRS dan EDGE yang dapat digunakan browsing dengan kecepatan dibawah HSDPA jika perangkat tidak terjangkau jaringan 3G. Dibekalkan pula konektivitas Wi-Fi, Hotspot untuk anda gunakan browsing di area hotspot dan untuk tethering. Fitur transfer data tersedia Bluetooth v4.0 dan juga port USB v2.0.

Smartphone Acer Liquid Z205 ini diluncurkan sebagai smartphone musik berbekal dua buah speaker menghadap kedepan. Dual Speakernya terletak pada bagian atas dan bawah layarnya. Dengan harga Acer Liquid Z205 yang cukup terjangkau, audio yang dikeluarkan cukup jernih dan cemerlang. Hal tersebut karena usungan teknologi DTS® Studio Sound miliknya mampu memancarkan suara memukau dan memanjakan telinga pengguna. Sebagai pelengkap, smartphone musik Acer Liquid Z205 ini disediakan port audio 3.5 mm jack sebagai colokan earphone.

Dapur pacu Acer Liquid Z205 ini ditunjang chipset MediaTek MT6582 dengan membawa processor Dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1 GHz. Memang dapur pacu Acer Liquid Z205 masih sama seperti milik pendahulunya. Namun pada Acer Liquid Z205 ini akan diseimbangkan dengan RAM 1 GB sehingga memberikan kelancaran kinerja saat ponsel memproses multitasking. Namun dengan harga Acer Liquid Z205 yang berbeda, tersedia pula varian RAM 512 MB yang dapat dipilih oleh penggunnya. Pengolah grafis pada Acer Liquid Z205 ini menggunakan Mali 400 dan menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat.

Bagi anda yang gemar fotografi nampaknya harus sedikit kecewa karena Acer Liquid Z205 ini hanya dibekali satu buah kamera saja. Pada bodi belakangnya tertanam sensor kamera 2 MP dengan resolusi 1600 x 1200 pixels yang ditunjang fitur Fixed focus. Harga Acer Liquid Z205 yang memang terjangkau dan mengunggulkan sektor audio nampaknya cukup dimaklumi jika kamera yang dimiliki kurang begitu memuaskan. Apalagi kamera belakang tersebut tidak dilengkapi LED Flash sehingga kurang begitu memuaskan dalam menghasilkan gambar ditempat yang kurang pencahayaan seperti diluar ruangan ataupun dimalam hari. Namun kamera utama Acer Liquid Z205 ini telah dilengkapi fitur auto smile-shot untuk membidik gambar dengan mendeteksi senyuman, continuous shot membidik secara kontinue, dan panorama shot.

Kamera dari Acer Liquid Z205 ini juga dapat digunakan mengabadikan momen seperti rekaman video meskipun dengan kualitas standart. Sayangnya bagi anda yang gemar selfie nampaknya harus puas berselfie menggunakan kamera belakang karena pada Acer Liquid Z205 tidak dibekalkan kamera depan. Dengan begitu pengguna tidak dapat melakukan panggilan vudeo ataupun video chatt menggunakan ponsel cerdas ini. hal tersebut memang telah disesuaikan dengan harga Acer Liquid Z205 yang memang murah meriah.

Kekurangan Acer Liquid Z205 ini juga ada pada sektor penyimpanan dimana vendor Acer hanya membekalkan memori penyimpanan internal berkapasitas 4 GB saja. Tidak besar memang namun pengguna masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan kartu microSD bekapasitas hingga 32 GB yang akan memberikan keleluasaan pengguna dalam menyimpan dan mengatur file dan data di smartphone ini.

Untuk bekalan baterai sebagai power supply perangkat ini, Acer membekalkan baterai Li Ion berkapasitas 1300 mAh untuk Acer Liquid Z205 ini. Meskipun tidak terlalu bertenaga namun baterai tersebut mampu memberikan waktu siaga mencapai 200 jam. Selain itu dari baterai tersebut mampu memberikan waktu bicara mencapai 3 jam. Salah satu kelebihan Acer Liquid Z205 sebagai smartphone musik dengan harga terjangkau. Cek selalu update harga Acer Liquid Z205 terbaru pada ulasan harga dibawah ini.


itulah ulasan kami mengenai Review Android Acer Z205 , semoga info handphone di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

sumber : di ambil dari berbagai sumber
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment